Liburan ke Raja Ampat dengan Biaya Terjangkau

Liburan ke Raja Ampat dengan Biaya Terjangkau
Liburan ke Raja Ampat dengan Biaya Terjangkau

Selama ini, banyak orang enggan untuk menikmati keindahan Raja Ampat di Papua Barat karena mahalnya harga penginapan di sana yang kebanyakan dikelola oleh pihak asing. Namun, dengan cara backpacker kita tetap bisa liburan ke Raja Ampat dengan budget terjangkau. Pertama, rajin-rajinlah mencari rute penerbangan Jakarta-Sorong terutama pada saat musim liburan.Harga tiket umumnya sekitar tiga juta rupiah untuk perjalanan pulang pergi.Waktu tempuh yang diperlukan sekitar tujuh jam karena harus singgah di Makassar selama dua jam. Sampai di Bandara Domine Eduard Osok, Sorong, kita dapat melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Sorong menggunakan angkot.

Sampai di Pelabuhan Sorong, perjalanan dilanjutkan dengan kapal rakyat ke ibukota Raja Ampat seharga seratus dua puluh ribu rupiah per orangnya. Kapal ini biasa berlayar tiap hari sekitar jam dua siang. Disarankan agar memilih pesawat yang tiba di Sorong jam dua belas siang agar bisa beristirahat sembari menunggu kapal.Perjalanan menuju ibukota Raja Ampat sendiri butuh waktu sekitar dua jam.Begitu tiba di Waisai, terdapat beragam pilihan hotel dengan rentang harga antara tiga ratus ribu sampai dengan empat ratus ribu rupiah per malamnya.Liburan ke Raja Ampat dapat dimulai dengan diving serta berlayar mengeksplorasi pulau-pulau menggunakan perahu penduduk setempat.

Jika ingin melakukan perjalanan wisata selama satu hari dant idak menginap, kita dapat menyewa speedboat seharga delapan juta perhari untuk dua puluh orang. Dengan cara ini, kita dapat mengeksplorasi Raja Ampat selama dua belas jam. Apabila hendak melihat resort milik pihak asing, kita bisa mampir dan juga parkir di bagian dermaganya.Untuk pilihan makanan yang tersedia di sekitar Sorong umumnya berupa makanan laut seperti kepiting, ikan bakar, udang dan ikan badura yang merupakan ikan khas dari Sorong. Beragam oleh-oleh yang bisa dibeli antara lain adalah keripik talas, roti abon gulung serta ikan budara bakar. Ragam souvenir juga bisa ditemukan di Kampung Baru, antara lain batik khas Papa dengan corak burung cenderawasih, panah serta tifa. Bagaimana, tertarik untuk liburan ke Raja Ampat?

Share this:

    Blogger Comment
    Facebook Comment