Wisata Gunung Bunder Puaskan Pecinta Curug Indah

Wisata Gunung Bunder Puaskan Pecinta Curug Indah

Memilih destinasi wisata sepertinya akan terasa lebih seru dan menarik menjelajahi obyek wisata alam yang banyak ditemui di berbagai daerah. Bagi yang berada di kawasan Jawa Barat bisa mencoba berkunjung ke kawasan Gunung Bunder. Kawasan Gunung Bunder sendiri pada dasarnya merupakan kawasan Perhutani yang ditumbuhi aneka jenis pohon dan tanaman semak. Pemandangan hijau dengan udara yang segar dan sejuk melengkapi suasana damai di kawasan Gunung Bunder.

Selain menyajikan panorama hutan yang indah dan hijau, mampir kesini memanjakan siapa saja yang gemar mengunjungi wisata air terjun. Disinilah pengunjung bisa menikmati keindahan beberapa air terjun sekaligus, pilihannya adalah:

- Curug Seribu,
Curug atau air terjun menjadi sebuah obyek wisata yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke kawasan Gunung Bunder. Curug Seribu menjadi salah satu dari sekian curug yang sering dipilih wisatawan untuk disambangi. Sebab merupakan curug tertinggi yang berada di Jawa Barat, kemudian air yang mengalir pun jernih dan dalam jumlah berlimpah.

- Curug Ngumpet,
Sesuai dengan namanya, letak curug ini memang boleh dikatakan tersimpan dengan sangat apik dan hanya beberapa wisatawan yang mengetahuinya. Bagi yang merasa tertarik mengunjungi air terjun yang masih asri dan sepi maka wajib datang ke Curug Ngumpet. Pesona yang diberikan memang berbeda dengan Curug Seribu sebab tingginya memang kalah jauh. Namun pesona pemandangan serta kesejukan dan kejernihan air terjunnya tidak kalah memukau. Bermain air disini bisa sepuasnya dan dijamin masih sangat terjaga kebersihannya.

- Curug Cigamea,
Curug Cigamea juga sering dijadikan pilihan oleh para wisatawan yang datang ke Gunung Bunder, sebab menyediakan fasilitas lengkap. Dibandingkan dengan curug lainnya, disini wisatawan bisa menikmati fasilitas flying fox yang seru dan menantang. Kemudian bisa dengan aman berenang di kolam bawah air terjun sebab sudah dipastikan aman dari gangguan hewan air berbahaya. Curug satu ini juga menjadi salah satu curug yang paling mudah dijangkau sebab lokasinya tidak terlalu jauh dari pintu masuk. Meski begitu ada berbagai curug indah lain yang sayang juga jika dilewatkan begitu saja.

Share this:

    Blogger Comment
    Facebook Comment