Wisata Pulau Pahawang di Bandar Lampung

Wisata Pulau Pahawang di Bandar Lampung
Wisata Pulau Pahawang di Bandar Lampung

Mengunjungi Bandar Lampung tak akan lengkap apabila belum melakukan wisata bahari di Pulau Pahawang. Di sini, pengunjung dapat melakukan snorkelling guna menyaksikan terumbu karang serta aneka binatang laut termasuk ikan hias beragam jenisnya.
Wisata Pulau Pahawang sendiri masuk ke dalam wilayah Kecamatan Punduh Pedada di Kabupaten Pesawaran.Pesona wisata pantai ini meliputi pasirnya yang putih dan pemandangan alam berupa perbukitan di sekitarnya.Kegiatan snorkelling juga bisa dilakukan di pantai ini karena pemandangan di bawah lautnya yang luar biasa.Kawasan ini sendiri tidak terlalu jauh dari Bandar Lampung sehingga pengunjung yang tidak menginap bisa berangkat pada pagi hari dan pulang di sore harinya.

Wisata Pulau Pahawang menawarkan keindahan bawah laut berupa beragam jenis ikan hias meliputi ikan badut dan anemon ungu. Beberapa tempat berenang juga dipenuhi dengan ubur-ubur atau jelly fish dengan ukuran kecil. Namun, pengunjung wajib berhati-hati pada binatang lunak ini karena apabila tersentuh maka dapat menimbulkan gatal pada kulit.Ubur-ubur ini bisa ditemukan di sekitar Pulau Pahawang Besar, Pulau Pahawang Kecil serta Pulau Kelagian.Snorkelling juga bisa dilakukan dengan menggunakan peralatan masker selam serta snorkel yang dapat disewa atau dibawa sendiri.Selain snorkelling, pengunjung juga dapat melakukan skin diving atau selam dangkal.

Pada Pulau Pahawang Kecil, ada sebuah jembatan alami dengan nama Tanjung Putus. Jembatan ini menghubungkan Pulau Pahawang Kecil dengan Pulau Tanjung Putus. Namun, Pulau Tanjung Putus ini hanya akan terlihat ketika air laut sedang surut. Tanjung Putus juga merupakan spot menyelam yang difavoritkan oleh banyak pengunjung. Pulau Pahawang Kecil ini bisa ditempuh dari Pulau Pahawang Besar selama sepuluh menit lamanya. Mayoritas wisatawan memilih untuk menginap di Pulau Pahawang Besar karena di sana lebih banyak penduduk yang tinggal. Perjalanan menuju Pahawang sendiri dapat ditempuh menggunakan perahu atau kapal kecil dnegan biaya sekitar lima ratus ribu rupiah per hari untuk lima belas orang. Demikian informasi terkait wisata Pulau Pahawang.

Share this:

    Blogger Comment
    Facebook Comment